Hidup ini indah, tergantung cara menikmati dan mempelajarinya      Hidup adalah belajar, dan belajar adalah hidup     
    Periode : 4/2011  |  Senin, 20 November 2017
 
 Info Aktual | Perpustakaan | Net-FAQ | Chat | PM | Forum Diskusi | Blog | Testimoni | Direktori Anda | Petunjuk 
 
     
 
user online :
terdaftar :
tamu :
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Mahasiswa :406
Dosen :10
Alumni :287
Pengamat :25
Total :728
anggota terbaru
Sigid (20/07/15)
Artikel :9813
Bank Soal :277
Topic :3820
Post :39298
Situs ini telah dikunjungi sebanyak 188291 kali
Total kunjungan hari ini 18
 
my portofolios























































SELAMAT NATAL 2014
SELAMAT TAHUN BARU 2015
Semoga Damai Sejahtera Menyertai Kita Semua.
di Indonesia




Selamat Hari Raya Nyepi 2014
Tuhan Memberkati



Selamat Hari Raya Paskah 2014
Habis Gelap Terbitlah Terang



Selamat Hari Raya
Kenaikan Tuhan Yesus ke Surga 2014

Selamat Hari Raya
Turunnya Roh Kudus 2014



Selamat Hari Raya Waisak
Tahun 2014 / 2558



Selamat Merayakan
Isra' Mikraj 1434H



Selamat Merayakan Galungan 2013



Selamat Merayakan Idul Fitri 1434 H
Mohon maaf lahir dan batin.


Selamat Merayakan Idul Adha 1434H
bagi teman- teman yg merayakannya.





GONG XI FA CHAI 2564-2014
Semangat Baru dan Kekuatan Baru
agar Bermanfaat Bagi Sesama




Valentine 2014: Kasih terhadap Sesama seperti terhadap Diri Sendiri sebagai Wujud Penghormatan Kita terhadap Tuhan yang telah Menciptakan kita sebagai Makhluk Paling Mulia yang Berbeda- beda.

 

Google
Nama :  Umar Sidik, Mahasiswa UDINUS
Nick :  ichigo   [PM]
status :   offline
Alamat :  Jl. Sultan Hasanudin No.96 Tegal
Telepon :  085642877578
Email :  sidik_u@yahoo.com
YM ID :  sidik_u
 
kirim blog | daftar blog
Merk Laptop terbaik Menurut saya ;D
13 Juli 2011   01:33:37
 
1. Asus
Brand ASUS bagi konsumen Indonesia mungkin sudah cukup populer, Asus berhasil meraih peringkat pertama dalam hasil uji coba. Hasilnya yaitu tingkat kerusakan produk dari merek ini dalam 2 tahun adalah dibawah 10%, sedangkan dalam 3 tahun adalah 15.6%. Walau Asus berada di Peringkat 3 sebagai Top Vendor Dunia, namun ASUS tidak kalah dalam hal kualitas daya tahan. Produk Asus sendiri yang paling terkenal adalah ROG (Republic of Gamers) sebagai salah satu prasyarat Gaming Computer.


2. Toshiba
Harga produk Toshiba yang cukup mahal mungkin dapat dibayar lunas dengan kualitas daya tahan produknya. Toshiba berada di peringkat kedua dengan persentase dibawah 10% dalam 2 tahun, dan 15.7% dalam 3 tahun. Hanya berbeda tipis dengan produk ASUS.


3. SONY
SONY yang terkenal dengan produk laptopnya, yaitu VAIO. SONY menempati urutan ketiga dalam persentase tingkat kerusakan laptop. Dalam uji coba 2 tahun, SONY mendapatkan persentase diatas 10%, sedangkan dalam 3 tahun, persentasenya naik menjadi 16.8%.

4. Apple
Merek Apple identik dengan sistem operasinya Macintosh. berhasil menduduki posisi keempat. Uji coba yang dilakukan pada merk ini menghasilkan persentase diatas 10% pada 2 tahun dan 17.4% dalam jangka waktu 3 tahun.

5. Dell
Dell mungkin kurang familiar di kalangan konsumen Indonesia, namun di kalangan gamer hal itu berbeda. Melalui produk Alienware-nya, Dell dapat menempatkan diri sebagai penguasa dalam lapttop gaming. kemudian tingkat kerusakan DELL dalam 2 tahun adalah diatas 10%, sedangkan dalam 3 tahun, sudah mencapai 18.3%.

6. Lenovo
Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa merek Lenovo merupakan evolusi dari merek IBM. Persentase kerusakan pada merek ini dalam kurun waktu 2 tahun sebesar sekitar 12.5% dan persentase 3 tahun sebesar 21.5%.

7. Acer
Merek ini mungkin merupakan merek yang paling merakyat di masyarakat Indonesia. Dengan harga-nya yang terjangkau dengan kantong penduduk Nusantara ini membuat Acer diminati banyak orang. Namun jika bicara dengan kualitas daya tahan produk-nya, Acer tergolong belum bagus. Hampir 15% dalam jangka waktu 2 tahun saja. Sementara itu, persentasenya akan meningkat menjadi 23.3% dalam waktu 3 tahun. Walaupun begitu, Acer mendapat gelar peringkat ke-2 dalam Top Vendor Dunia.

8. Gateway
merek ini diakui penulis sebagai salah satu merek yang masih asing di telinga konsumen Indonesia. Gateway merupakan salah satu vendor laptop dengan tingkat kerusakan yang hampir buruk dalam uji coba kali ini. Dalam 2 tahun, persentasenya hampir 15%, namun dalam 3 tahun akan naik menjadi 23.5%. Tingkat kerusakannya mungkin hampir sama dengan Acer.

9. HP
HP merupakan Top Vendor Pertama di dunia, namun sangat disayangkan bahwa HP mendapat predikat laptop yang paling mudah rusak dalam uji coba kali ini. Persentase kerusakan HP adalah diatas 15% dalam 2 tahun, sedangkan persentase kerusakan dalam 3 tahun adalah 25.6%. Tampaknya HP harus bergegas memperbarui komponennya agar tidak cepat mudah rusak.
 
Tentang Google +
13 Juli 2011   01:26:46
 
Google secara resmi meluncurkan jejaring sosialnya. Jejaring sosial bernama Google+ ini diklaim lebih baik dalam privasi dibanding pesaing. Berikut yg perlu diketahui,

Linimassa Google+
Proyek Google+ sedang berada dalam ‘percobaan terbatas’. Artinya, hanya sejumlah kecil pengguna yang bisa mengaksesnya saat ini. Namun, Anda bisa (klik) Mendaftar sekarang dan saat jejaring sosial ini siap, Google akan memberitahu Anda.

Privasi Google+
Google telah menggodog kustomisasi privasinya dengan harapan ‘menghapus’ kekhawatiran pengguna seperti pada Google Buzz. Di jejaring sosial ini, Anda hanya berbagi dengan yang Anda mau saja. VP Manajemen Produk Google Bradley Horowitz menggambarkannya, “Saya bisa berbicara pada Anda dan mengetahui siapa saja yang ada di ruangan. Seperti di dunia nyata.”

Tak ada Google +1
Menurut Search Engine Land, tak ada integrasi Google +1 saat peluncuran. “Kapan peluncuran Google +1 masih belum jelas. Nampak seperti kesalahan besar karena peluncurannya tak bersamaan jejaring sosial ini,” ujar firma itu.

Google+ Circle
Cukup ‘geser dan taruh’ teman Anda dalam ‘ember’ untuk membuat satu grup. Google+ Photos Pengguna bisa mengimpor foto secara massal ke Google +, termasuk melalui ponsel.

Google+ Spark
Sparks ‘mencerna’ minat Anda dan menawarkan cerita, video dan foto yang mungkin Anda sukai.

Google+ Stream
Seperti NewsFeed di Facebook dan linimassa di Twitter, Google+ memiliki Stream yang membuat Anda dengan mudah memperbarui status, foto, video, atau tautan atau untuk berinteraksi dengan konten dari beragam Circles atau Sparks.

Google+ Hangouts
Sementara Facebook tak memiliki video chat, Google ingin unjuk gigi dalam hal ini melalui Hangouts. Video chat ini bisa dilakukan dengan satu atau banyak orang sekaligus. Google+ Huddle Huddle memungkinkan pengguna memulai chat grup melalui pesan teks yang cepat dan mudah.
 
3 cara menguatkan sinyal modem
2 Juli 2011   20:27:38
 
Ada 3 cara untuk Menguatkan Sinyal GSM Modem dan Wireless LAN yaitu :

Mau tahu berapa Kecepatan Internet Anda ? Gunakan Software Praktis Speedtest Internet. Dengan software ini Anda dapat melakukan Tes Kecepatan Koneksi Internet dengan Server manapun secara Akurat.


1.    Menggunakan Antena Luar, dengan menggunakan sistem induksi dimana kabel dari antena yang menuju ke Device (Modem/Wireless-LAN) tidak terhubung secara langsung dengan Device, melainkan pada ujung kabel dipasang semacam plat atau kumparan induksi/lilitan kawat berdiameter 1mm dengan diameter kumparan menyesuaikan bentuk modem (biasanya terbuat dari kawat berisolasi). Selanjutnya Device dimasukkan kedalam kumparan tadi. Dengan demikian diharapkan ada induksi elektromagnetik dari sinyal yang diterima dari antena menuju Device dan sebaliknya. Cara ini cukup efektif dan aman untuk Menguatkan Sinyal GPRS atau Sinyal 3G atau wireless LAN meskipun dengan sistem induksi ini, energi sinyal dari modem atau sebaliknya dari antena-kabel-ke modem tidak semuanya tercover alias ada energi yang hilang/losses. Cara ini bisa menaikkan sinyal cukup signifikan. Saya pernah mencoba bisa naik dari 2 bar menjadi full bar (5 bar). Kekurangan dari sistem induksi ini pada beberapa kasus (modem) biasanya Device cepat panas disebabkan terjadi VSWR pada modem akibat adanya benda logam/kumparan yang menyelubungi antena internal Device tersebut. Namun kekurangan tersebut biasanya masih bisa ditolelir dan pada beberapa pemakaian dapat dikompensasi dengan pemasangan kipas pendingin modem.

2.    Antena Luar dengan konektor terhubung pada internet modem/wireless. Cara ini seperti kita memasang antena TV dimana ada konektor dari kabel antena yang harus dihubungkan ke TV. Cara ini aman dan dapat Menguatkan Sinyal GPRS atau Sinyal 3G dengan sangat signifikan tetapi dengan syarat-syarat, Pertama, Antena harus sesuai dengan frekuensi kerja Device dan Impedansi Device. Karena apabila tidak ada kesesuaian maka sinyal bisa2 malah drop dan terjadi VSWR tinggi di dalam Device sehingga device cepat panas dan bisa berakibat kerusakan. Kedua, Device harus memiliki soket untuk antena luar. Masalahnya tidak semua Modem internet memiliki fasilitas tersebut apalagi USB Wireless Internet LAN. Ketiga, harga sebuah antena eksternal yang bagus sangatlah mahal. Bahkan mungkin lebih mahal dari Internet Modem/Wireless LANnya.

3.    Menggunakan Extender USB atau perpanjangan USB, Cara ini merupakan cara paling aman dan murah untuk Menguatkan Sinyal GPRS atau Sinyal 3G meskipun harus sedikit ribet. Pada cara ini Internet Modem/ Wereless LAN diletakkan pada tempat yang bebas atau sesedikit mungkin halangan antara modem internet dengan BTS atau Hotspot atau kalau bisa bebas hambatan/halangan artinya kalau modem dan BTS itu punya mata maka bisa saling melihat. Ini tentunya Device harus ditempatkan di ketinggian. Kita bisa Membuat Extender USB dengan kabel UTP yang biasa digunakan untuk jaringan internet di Warnet dan menempatkan modem/wireless kita di atas rumah kita atau cukup tepat dibawah genteng rumah
 
Pengamanan jaringan
1 Juli 2011   21:52:41
 
Dengan berbagai ancaman atau masalah yang ada pada jaringan computer maka cara pengamanan jaringanpun dilakukan yaitu dengan autentifikasi dan proses enkripsi. Berikut penjelasan dari cara pengamanan jaringan computer.

a.   Autentikasi

Proses pengenalan peralatan, system operasi, kegiatan, aplikasi dan identitas user yang terhubung dengan jaringan computer. Autentikasi dimulai pada saat user login ke jaringan dengan cara memasukkan password. Berikut tahapan – tahapan autentikasi,

1.   Autentikasi untuk mengetahui lokasi dari peralatan pada suatu simpul jaringan (data link layer dan network layer ).

2.   Autentikasi untuk mengenal system operasi yang terhubung ke jaringan ( transport layer ).

3.   Autentikasi untuk mengetahui fungsi / proses yang sedang terjadi disuatu simpul jaringan ( session dan presentation layer ).

4.   Autentikasi untuk mengenali user dan aplikasi yang digunakan (application layer).

b.   Enkripsi

Teknik pengkodean data yang berguna untuk menjaga data / file baik didalam computer maupun pada jalur komunikasi dari pemakai yang tidak dikehendaki. Enkripsi diperlukan untuk menjaga kerahasiaan data

 
Ancaman Jaringan Komputer
1 Juli 2011   21:26:20
 
Penggabungan Teknologi Komputer dan Komunikasi sangat berpengaruh terhadap bentuk organisasi Sistem Komputer. Model Komputer tunggal yang melayani seluruh tugas-tugas komputasi telah diganti dengan sekumpulan komputer berjumlah banyak yang terpisah-pisah tetapi saling berhubungan dalam melaksanakan tugasnya, sistem tersebut yang di sebut dengan Jaringan Komputer. Namun dengan terhubungnya semua computer, hal ini mendatangkan masalah atau ancaman baru yaitu sebagai berikut.

a.   Sniffer
Peralatan yang dapat memonitor prosesyang sedang berlangsung.

b.   Spoofing
Penggunaan computer untuk meniru ( dengan cara menimpa identitas atau  alamat IP.

c.   Remote Attack
Segala bentuk serangan terhadap suatu mesin dimana penyerangnya tidak memiliki kendali terhadap mesin tersebut karena dilakukan dari jarak jaruh diluar system jaringan atau media transmisi.

d.   Hole
Kondisi dari software atau hardware yang bias diakses oleh pemakai yang tidak memiliki otoritas atau meningkatnya tingkat pengaksesan tanpa melalui proses otorisasi.

 
Merk Laptop terbaik Menurut saya ;D
 
Tentang Google +
 
3 cara menguatkan sinyal modem
 
Pengamanan jaringan
 
Ancaman Jaringan Komputer
 

 
 
 
    
 Info Aktual | Perpustakaan | Net-FAQ | Chat | PM | Forum Diskusi | Blog | Testimoni | Direktori Anda | Petunjuk   
     
  Copyright©2007 Stefanus